UT Menjadi Tuan Rumah Pertemuan AAOU

Share This Post

Menindaklanjuti pertemuan di Da Nang, Vietnam 17-28 Maret 2019, dalam rangka menjalin kerjasama di bidang pembelajaran jarak jauh di Asia, saat ini Universitas Terbuka (UT) menjadi tuan rumah pertemuan Asian Association of Open Universities (AAOU) mengenai AAOU Accreditation Task Force, Book Writing of Distance Education in Asia and Postgraduate Program di Surabaya pada 23-26 Juli 2019.

Pertemuan ini dihadiri oleh Rektor UT, President of AAOU, Wakil Rektor UT Bidang Akademik, Staf Ahli Bidang Akademik Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), dan beberapa delegasi dari AAOU, seperti Filipina, Pakistan, dan Sri Lanka. Agenda utama dalam pertemuan ini adalah untuk membahas pengembangan standar dan instrumen akreditasi, penulisan buku, serta membuat rancangan untuk pelaksanaan program pascasarjana jarak jauh di Asia.

Acara diawali oleh sambutan Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D., President of AAOU, Prof. Dr. Melinda dp. Bandalaria., dan Staf Ahli Bidang Akademik Kemenristekdikti, Prof. Dr. Paulina Pannen, M.Ls. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi kelompok sesuai dengan penugasan masing-masing. Diharapkan pertemuan ini dapat menentukan langkah konkret dalam penetapan standar dan instrumen akreditasi AAOU dan penulisan buku dalam rangka pengembangan pendidikan jarak jauh di Asia.