SMAN 11 Pekanbaru Kembali Menjuarai Turnamen Futsal Universitas Terbuka Pekanbaru !

Share This Post

UT Pekanbaru – Dalam rangka acara tahunan Dies Natalis Universitas Terbuka yang ke 35, Universitas Terbuka pekanbaru kembali mengadakan acara turnamen futsal antar kota Pekanbaru dan sekitarnya pada tanggal 14 – 15 September 2019 di lapangan Fajar Futsal Jalan Paus . Turnamen ini diikuti 32 tim yang diikuti oleh seluruh perwakilan SMA/SMK Ma Se Kota Pekanbaru.  Dengan pembukaaan yang sangat meriah, kata sambutan juga diberikan oleh Dr. Iqbal Miftakhul Mujtahid,S.IP.,M.Si, selaku Direktur Kepala Universitas Terbuka Pekanbaru dan kata sambutan oleh bapak Herzon selaku ketua pelaksana.

Setelah acara turnamen diadakan selama dua hari, SMAN 11 Pekanbaru berhasil mempertahankan juara 1 sekaligus mempertahan piala bergilir untuk yang ke dua kalinya yang pada tahun 2018 mereka juga menjuarai turnamen bergengsi yang diadakan oleh Universitas Terbuka Pekanbaru. SMAN 11 Pekanbaru yang berhasil mengalahkan SMAN 2 Siak hulu dengan skor 5-3. Pertandingan sangat sengit dibabak pertama, yang akhirnya dibabak ke dua sma 11 berhasil menambah kedudukan dengan skor 5-3. SMAN 2 Siak Hulu harus menerima kekalahan dan menempati posisi Juara 2. Sedangkan untuk posisi juara 3 ditempatkan oleh SMAN 6 Pekanbaru.  Untuk best player jatuh pada Ikhwal Fauzi dari SMAN 2 Siak Hulu dan untuk top score ada 2 orang masing-masing dengan 8 gol jatuh pada Hamdani dari SMK 3 Muhammadiyah dan Ikhwal Fauzi dari SMAN 2 Siak Hulu.

Masing – masing perserta yang  juara 1, 2, 3, best player dan top score mendapatkan piala, uang pembinaan dan sertifikat sebagai ajang prestasi untuk menunjang sportifitas dan kreatifitas atas apa yang telah mereka capai. 

Direktur Universitas Pekanbaru Dr. Iqbal Miftakhul Mujtahid,S.IP.,M.Si, mengatakan dengan adanya acara ini kita sangat bangga dapat mengarahkan generasi-generasi muda kelangkah yang positif dengan menjunjung sportifitas dalam berolahraga. Direktur Universitas Terbuka Pekanbaru juga mengatakan dengan kegiatan ini pun siswa-siswi yang ada dipekanbaru juga dapat mengenal lebih dekat dengan Universitas Terbuka lewat olahraga salah satunya dengan kegiatan turnamen futsal yang diadakan setiap tahunnya ungkapnya.