Universitas Terbuka Hadir dalam Pameran World Post Graduate Expo 2019

Share This Post

UPBJJ Pekanbaru, Pascasarjana –  Dalam rangka acara pameran pendidikan internasional untuk pascasarjana kembali digelar untuk ketiga kalinya di Jakarta Convention Center (http://pasca.ut.ac.id/) . Acara tersebut kembali mendapat dukungan penuh dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). PT MSW Global selaku penyelenggara pameran mengaku bangga dapat menghadirkan universitas terbaik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk generasi milenial Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana di World Post Graduate Expo 2019. Acara pameran, dibuka oleh Ibu Anastasya Sri Wahyuni, selaku Operational Director MSW Global, ditandai dengan pemotongan pita dan digelar selama dua hari, 13-14 April 2019 di Jakarta Convention Center Senayan.

Dalam sambutannya Anastasia mengatakan “Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami selaku penyelenggara pameran pendidikan untuk membawa universitas-universitas terbaik untuk jadi referensi bagi para pengunjung yang tertarik melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana. Tahun ini akan menjadi kali ketiga World Post Graduate Expo dilangsungkan, dan kami sangat senang melihat antusiasme para generasi milenial yang hadir di tahun-tahun sebelumnya. Mengingat saat ini memasuki revolusi industri 4.0, harapan kami para pengunjung dapat menemukan program pendidikan dan jenjang karir yang ingin dituju dari referensi yang didapat selama pameran berlangsung.”

Universitas Terbuka (UT) ikut berpartisipasi mengisi pameran kali ini, dengan memfokuskan pada program Pascasarjananya. Minat masyarakat khususnya milenial cukup menggembirakan, karena mereka menyadari bahwa jenjang magister dapat ditempuh melalui jarak jauh, yang fleksibel dan terjangkau, sangat sesuai dengan milenial yang tidak pernah lepas dari teknologi dalam berinteraksi Pameran ini diikuti oleh kedutaan besar beberapa negara luar juga ikut berpartisipasi untuk memberikan dukungan bagi para calon mahasiswa pascasarjana dengan memberikan informasi tentang beasiswa pendidikan di negara mereka. Para pengunjung juga dibebaskan untuk melakukan konsultasi atau berbincang dengan para perwakilan tiap universitas yang hadir. Tak ketinggalan juga “Bukan hanya informasi beasiswa saja, kita juga menghadirkan profesional dan praktisi ahli untuk mengisi Youth Conference dan seminar karir di pameran tahun ini. Kita menggandeng Rumah Millennials untuk memberikan informasi seputar masa depan para milenial di era revolusi industri 4.0 dan juga ada narasumber yang sudah sukses di karir masing-masing untuk memberikan materi di Career Talk. Kita ingin memberikan informasi yang berbobot untuk para generasi milenial yang hadir supaya mereka tidak sia-sia sudah hadir di pameran kali ini.” Tutur Michael Tan, Director MSW Global.

World Post Graduate Expo 2019 membantu generasi milenial dengan memfasilitasi ketersediaan informasi teraktual lewat pengadaan pameran pendidikan internasional ini. Diharapkan semua pengunjung bisa ikut terlibat dalam setiap sesi yang mereka butuhkan baik itu dengan mencari informasi lewat perwakilan universitas, seminar, maupun Youth ConferenceInternational English Language Testing System (IELTS) prediction Test juga akan diadakan selama dua hari pameran berlangsung dan diharapkan dapat membantu para calon mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri untuk mendapatkan gambaran mengenai tes IELTS yang harus dihadapi nanti.