Seminar Nasional UT Pekanbaru: “Peran Teknologi Pembenihan Sumber Daya Lokal dalam mendukung Ketahanan Pangan dan Kesehatan di Era Industri 4.0”

Share This Post

UPBJJ Pekanbaru – Dalam rangka kegiatan seminar nasional Universitas Terbuka Pekanbaru, tema dalam seminar kali ini tentu sangat berbeda dengan seminar nasional yang telah diadakan sebelumnya. Tema seminar nasional ini berjudul tentang Peran Teknologi Pembenihan Sumber Daya Lokal dalam mendukung Ketahanan Pangan dan Kesehatan di Era Industri 4.0. Tentu saja kita tahu bahwa dalam menghadapi era industri 4.0 ini perlu kesiapan dari dalam diri dan lebih lagi harus siap dari segala aspek agar kita tidak ketinggalan dengan era industri 4.0. 

Kegiatan seminar nasional yang diadakan Universitas Terbuka Pekanbaru ini berlokasi di gedung dang merdu tepatnya di PTPN  V. Narasumber yang membahas mengenai tema yang diadakan pun tak kalah menariknya yaitu Bapak Adhi Susilo, S.Pt., M.Biotech, ST, Ph.D dan dr.Iron Subekti, MM., MKes., SpB., FINACS. Mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Terbuka Pekanbaru juga sangat menikmati acara kegiatan seminar, tanya jawab antara peserta seminar dan narasumber juga berjalan lancar. Mahasiswa-mahasiswi juga mengerti bahwa setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Terbuka, perjuangan belum selesai. Mereka juga harus berkompetisi dalam dunia kerja dan bisnis untuk menghadapi era industri 4.0 yang berkembang sangat cepat.

 

Direktur Universitas Terbuka Pekanbaru DR. Iqbal Miftakhul Mujtahid, M.Si  mengungkapkan dan berharap kepada calon wisudawan-wisudawati untuk menyiapkan diri dan berjuang lebih keras lagi, jangan mau ketinggalan dengan perubahan industri 4.0 terutama dibidang sumber daya lokal terutama ketahanan pangan serta kesehatan fisiki dan mental yang ada di dalam diri harus  dijaga agar bisa menjalani perjuangan di era 4.0 . Karena perjuangan untuk para calon wisudawan dan wisudawati Universitas Terbuka Pekanbaru baru dimulai.