Universitas Terbuka Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Kemajuan Sosial Malaysia

Share This Post

UT Pusat – Dalam rangka memperkokoh kerja sama antar dua negara khususnya dalam bidang pendidikan, Universitas Terbuka (UT) dengan Yayasan Kemajuan Sosial Malaysia (YKS) melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) yang diselenggarakan di Wisma 3 UT Pusat (14/1/20) (ut.ac.id).  Dilansir dari Universitas Terbuka Pusat (ut.ac.id) Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh jajaran pimpinan UT dan YKS.

Dalam kesempatan ini, CEO/Board Member YKS Datuk Johnson Tee menyampaikan rasa terima kasih kepada UT atas terselenggaranya penandatanganan MoU ini, diharapkan kedepannya UT dan YKS dapat terus menjalin kerja sama yang kuat terlebih untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di UT maupun di Malaysia.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. juga merasa senang dengan adanya kerja sama yang terjalin antara UT dan YKS. Saat ini UT terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi mahasiswa dengan melakukan berbagai inovasi mulai dari registrasi, bahan ajar, maupun layanan pembelajarannya. Tuntutan UT untuk dapat go international juga dilakukan dengan membuat bahan ajar bilingual (Bahasa Indonesia dan Inggris) sehingga warga negara asing juga bisa mengikuti pendidikan di UT.

Rektor menambahkan, dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar untuk kedua belah pihak terutama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan Malaysia melalui pendidikan.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor UT Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D. didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Dr. Liestyodono Bawono Irianto, M.Si. dan Chairman YKS Dato Baror Bin Sawi yang didampingi oleh Advisor YKS Datuk Sri DR Salleh Said Keruak.