Kegiatan OSMB Dan PKBJJ Universitas Terbuka Pekanbaru Masa 2020.1

Share This Post

UT Pekanbaru – Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Pekanbaru menggelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) untuk Program Diploma dan Sarjana Masa 2020.1. Kegiatan OSMB dan PKBJJ  digelar dalam dua pekan dan berlokasi di 10 daerah antara lain, Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Rengat, Dumai, Selat Panjang, Duri, Pelalawan, Tembilahan dan Kuansing .

Kegiatan OSMB dan PKBJJ dilaksanakan dalam bentuk pengarahan, persentasi materi dan tanya jawab. Materi OSMB adalah konsep UPJJ, panduan belajar mandiri, bantuan belajar, sistim tutorial, tata tertib UAS dan kegiatan mahasiswa.

Kegiatan OSMB dan PKBJJ untuk minggu pertama dilakukan pada  tanggal 22 Februari dan 23 Februari 2020  dan untuk minggu kedua 29 Februari dan 01 Maret 2020 . Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti OSMB dan PKBJJ ada sekitar  780 mahasiswa dari total keseluruhan baik itu dari non pendas dan pendas. Untuk Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti OSMB dan PKBJJ di Pekanbaru tempatnya dikantor Universitas Terbuka Pekanbaru ada sekitar 170 mahasiswa dari non pendas dan pendas.

Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti ini tentu sangat berdampak positif bagi Universitas Terbuka Pekanbaru, mengingat kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat penting bagi mahasiswa baru dalam menempuh proses belajar di Universitas Terbuka.